Cara Copy Cepat di Microsoft Excel

Copy Paste adalah hal yang sudah sering kita lakukan ketika menggunakan komputer. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses suatu perkerjaan. Di Microsoft excel cara mengcopy pada dasarnya sama seperti pada Ms. Word ataupun pada beberapa aplikasi lain biasanya dengan OS Windows


Pada kesempatan kali ini saya akan posting bagaimana cara copy cepat di Microsoft Excel menggunakan fungsi CTRL. Agar lebih jelas silakan lihat pada gambar di bawah ini

Dari gambar di atas misalnya akan mengcopy tulisan yang ada di cell A1 "Cara Copy Cepat" ke cel A2. Nah kalau cara biasa biasanya Anda harus klik icon copy kemudian pindahkan kursor ke cell A2 kemudian tekan paste atau juga klik kanan pada cell A1 kemudian klik Copy kemudian pindahkan kursor ke cell A2 kemudian klik kanan dan pilih Paste.

Nah, dari uraian di atas jelas ada beberapa tahapan untuk bisa copy paste dan saya kira akan sedikit memakan waktu karena ada beberapa kali klik mouse atau perintah. Untuk bisa cepat copy data yang sama Anda hanya tinggal memindahkan kursor ke cell A2 kemudian gunakan kombinasi fungsi tombol keyboar yaitu "CTRL + D" dan lihat hasilnya data di cell A2 akan sama dengan data di cell A1. Lihat gambar berikut

Saya kira ini sangat sederhana sekali sekalipun bagi para pemula, mudah-mudahan artikel tentang Cara copy cepat data di Microsoft Excel ini bermanfaat dan tunggu cara-cara excel yang lain di blog ini.

Mungkin Tutorial Excel yang Anda cari disini :





0 komentar:

Poskan Komentar

Cara Copy Cepat di Microsoft Excel