Rumus Mencari Nilai yang Paling Banyak Muncul


Rumus Excel ini akan menghasilkan nilai paling banyak muncul diantara sederetan data pada suatu range. Formula untuk mengetahui nilai palig banyak muncul adalah =Mode(number1,Number2...) Untuk contoh penggunaan rumus mencari nilai paling banyak muncul ini buatlah deretan data dari range A1:A8 dengan data sebagai berikut:

Ketik di A1 = 4
Ketik di A2 = 5
Ketik di A3 = 6
Ketik di A4 = 8
Ketik di A5 = 5
Ketik di A6 = 8
Ketik di A7 = 7
Ketik di A8 = 5Untuk lebih jelasnya lihatlah gambar berikut
Coba ketikkan di cell A9 dengan rumus =MODE(A1:A8) dan tekan enter maka akan menghasilkan angka 5 karena angka 5 adalah angka yang paling sering muncul dari deretan data tersebut.
Ok, cukup mudah bukan? bagaimana mencari nilai atau data yang paling banyak dan sering muncul dari suatu deretan data angka menggunakan rumus excel.

3 Responses to "Rumus Mencari Nilai yang Paling Banyak Muncul"

  1. kalau yang dicarinya berupa huruf gimana gan??

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum.. terimakasih infonya.. mohon bantuannya jika yang dicari adalah Huruf rumusnya bagaimana pak? misal A1=B A2=B+ A3=B A4=B- A5=B+ A6=B+ dst... Terimakasih banyak ya pak..

    BalasHapus

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler