Beberapa Rumus Excel Fungsi Matematika

Rumus Excel sebagai fungsi Matematika. Beberapa contoh rumus dan penggunaan dari rumus excel sebagai fungsi matematika.
Fungsi Matematika
Rumus Average
Rumus Int
Rumus Mod
Rumus Rand
Rumus Round
Rumus Sum

Penjelasan dan contoh penulisan rumus excel sebagai fungsi matematika
  • Fungsi Rumus Average
    Rumus Average digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari suatu deretan data angka dari sebuah range. Bentuk penulisan dari rumus mencari nilai rata-rata adalah =average(range). Contoh kasus dari penulisan rumus excel average silakan lihat pada artikel.Rumus Mencari Nilai Rata-Rata
  • Rumus Int
    Fungsi Rumus Excel Int adalah untuk membulatkan nilai/data berupa angka. Pembulatan ini biasanya dilakukan kebawah kepada interger ke bawah. Pembulatan angka ini artinya nilai angka pada digit di belakang koma. Bentuk penulisan dari rumus Int adalah =int(number).
  • Rumus Mod
    Fungsi dari rumus mod adalah sisa hasil bagi dari suatu data angka. Bentuk dari penulisan rumus mod adalah =mod(number,divisor) atau dalam bagasa Indonesia nya adalah =mod(angka,pembagi). Jika pembagi bernilai 0 maka rumus akan mengalami error berupa #DIV/0!
  • Rumus Rand
    Fungsi excel dari rumus rand adalah digunakan untuk menggenerate angka secara acak. data angka ini mulai dari 0 sampai dengan 9. Bentuk penulisan dari rumus acak ini adalah =rand(angka)
  • Rumus Round
    Fungsi dari rumus exel Round adalah digunakan untuk membulatkan data angka dengan digit tertentu. Bentuk penulisan dari rumus round pembulatan angka adalah =round(number,digit)
  • Rumus Sum
    Fungsi rumus sum digunakan untuk mengjumlahkan data angka dari suatu deretan data atau range tertentu.Bentuk penulisan dari rumus penjumlahan adalah =sum(range)
Untuk contoh dari rumus-rumus fungsi matematika excel diatas lebih jelasnya akan saya bahasa pada artikel-artikel excel lain postingan berikutnya. Tunggu dan tetap belajar excel di blog jago office.

2 Responses to "Beberapa Rumus Excel Fungsi Matematika"

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler