Pengen Ahli Macro Excel?


ahli excel

Siapa yang tak ingin menjadi ahli Macro Excel? Saya yakin bagi Anda pecinta dan pengguna Ms. Excel di Indonesia dimanapun berada ingin menjadi Ahli Macro Excel, jika dibilang pengen ahli Macro Excel sayapun menjawab Ya, pengen.

Penggunaan Ms. Excel di Indonesia memang masih dirasakan cukup banyak hampir di segala bidang dari mulai kelas perusahaan kecil sampai besar dan bahkan di kalangan dunia pendidikan pun banyak pengguna Ms. Excel. Terlapas dari apakah Ms. Office yang mereka pasang di komputer tersebut bajakan atau memang asli beli dari Microsoft.

Anda Ingin Menjadi Ahli Macro Excel?

Sepertinya jawaban Anda "Ya" tentu saja, tulisan ini menjadi inspirasi bagi saya sendiri karena saya juga menjawab "Ya" maka apa seh yang harus dilakukan supaya kita menjadi ahli macro Excel? Saya kira dengan kita pintar dan mampu bahasa pemrograman VBA Anda akan mudah untuk menjadi ahli macro Excel dan apalagi logika Anda jalan karena dalam hal bahasa pemrograman logika algoritma sangatlah dibutuhkan.

Kita sebenarnya tidaklah mengetahui siapa yang jago dalam hal macro excel di Indonesia, namun jika Anda coba lakukan browsing di Internet menggunakan google.com tentu banyak blog yang membahas mengenai macro excel dalam hal ini termasuk materi excel Advanced. Saya kira banyak sekali diantara mereka yang mampu mengaplikasikan antara excel dengan coding VBA mereka membuat blog atau bahkan mereka menerbitkan buku mengenai Macro Excel.

Bagaimana caranya supaya mahir Macro Excel?
Sebuah pertanyaan yang cukup sederhana namun membutuhkan pelaksanaan yang luar biasa untuk bisa menjadi mahir macro Excel. Ibarat kata orang jika Anda ingin bisa sesuatu maka silakan gabung dengan kelompok yang ahli di bidangnya atau minimal Anda tanyakan padanya.

Hal ini menjadikan saya merasa kurang dalam memahami tentang macro VBA excel apalagi menguasainya. saya kira masih jauh sekali, jadi mari kita sama-sama belajar Macro Excel dan semoga kelak dapat menciptakan aplikasi-aplikasi berbasis VBA Excel.

Ada satu yang pernah saya rasakan jika ingin bisa dalam menggunakan macro atau belajar Macro/VBA dan hal tersebut adalah "Anda harus mencoba" tentunya belajar lebih sering lagi saya yakin dalam beberapa tahun kedepan atau bulan Anda sudah terbiasa menyelesaikan pekerjaan dengan excel dikolaborasi dengan Macro yang mengakibatkan pekerjaan Anda lebih cepat dan sederhana.

Simak:
Belajar Macro Excel Lengkap

Beberapa link alternatif bagi Anda yang ingin bisa excel agar menjadi ahli Excel silakan Anda harus bisa belajar mengenai

Belajar Membuat UserForm Macro Lengkap
Belajar Mendesain dan Coding CheckBox Macro Excel
Coding VBA Macro dan Object Textbox
Belajar ListBox Lengkap dengan Coding
Belajar Macro OptionButton Lengkap dengan Coding
ScrollBar dengan Macro Excel

Link berikut diatas merupakan referensi bagi saya sendiri dan saya tidak keberatan Anda juga bisa belajar melalui link yang sudah saya tampilkan diatas, Ada ratusan contoh coding yang sudah saya shared dan beberapa aplikasi berbasis Excel Macro.


Demikian, semoga tulisan ini menjadi inspirasi bagi Anda untuk bisa menjadi Ahli Macro Excel, semoga bermanfaat.

4 Responses to "Pengen Ahli Macro Excel?"

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler