Cara Membuat Ribuan di Excel 2007

Perhitungan data angka atau nominaldi excel merupakan suatu hal yang sangat lazim kta gunakan. Di Excel untuk membatasi ribuan biasanya digunakan pemisal "." (tanpa tanda petik) untuk itu kali ini saya akan memberikan cara bagaimana membuat ribuan yang dibatasi dengan tanda titik.

Secara difault di Excel ketika mengitikkan angka 9000 misalnya Excel tidak akan membatasi ribuan tersebut sehingga menjadi 9.000 melinkan kita harus memformat cell tersebut dfengan "Comma Style" lalu caranya bagaimana agar 9000 menjadi 9.000?

Baiklah untuk bisa menghasilkan data seperti tersebut diatas coba tulisakan angka-angka nominal excel kira-kira kaya gambar di bawah ini
Setelah mengetikkan data seperti di atas silakan blok range A1:A6
Jika selesai silakan klik icon Comma Style pada tab ribbon Home gambar icon nya adalah "," (tanpa tanda petik) dan lihat hasilnya angka-angka yang ada pada range tersebut akan dibatasi dengan simbol  "." pada setiap 3 digit angka ribuan.
Jreeengggg.... betulkan? data angka tersebut sudah berubah menjadi format Accounting bukan numberik lagi. Cara lain Anda bisa menggunakan menu Format Cell dan ini akan saya bahas pada artikel  berikutnya yang lebih kompleks dan lebih detail lagi menggunakan Format Cell.

0 Response to "Cara Membuat Ribuan di Excel 2007"

Posting Komentar

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler