Trik Excel Cara Super Cepat Menambahkan Sheet Baru

Halo Exceler...? kali ini saya akan memberikan trik yang mungkin belum ada di blog lain hehe... pede neg. Trik yang akan saya berikan kali ini adalah bagaimana cara cepat menambahkan Sheet baru di Ms. Excel bahkan saya katakan super cepat kenapa? karena hal ini berbeda dari yang biasa saya berikan di tutorial dasar.
Bayangkan saja berapa kali sobat klik pada mouse untuk membuat / menambahkan sheet baru misal cara biasa yang orang lakukan adalah dengan mengklik menu Home, kemudian klik Insert dan klik lagi Insert Sheet maka jumlah klik sobat sebanyak 3 kali


Bagaimana kalau menggunakan klik kanan pada sheet yang disisipkan dengan cara klik pada sheet kemudian klik Insert Sheet kemudian pilih Worksheet pada kotak dialog dan klik OK, ini juga jumlahnya 3 kali klik mousepad

Dua cara diatas saya rasa bisa cepat kalau sudah sangat mahir menjalankan Excel tetapi ada langkah yang super cepat untuk menambah Sheet lalu apa langkah tersebut?
Langkah cepat tersebut menggunakan kombinasi ALT+SHIFT+F1 ketiga tombol keyboar ini ditekan secara bersamaan dan lihat hasinya sebuah sheet baru akan ditambahkan secara otomatis. Bukankah cara ini akan lebih cepat dan efektif untuk bekerja dengan Excel.

Saya rasa Anda bisa menjawabnya. Silakan dicoba lihat hasilnya dan semoga bermanfaat trik Excel kali ini

0 Response to "Trik Excel Cara Super Cepat Menambahkan Sheet Baru"

Posting Komentar

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler