Rahasia Undo CTRL+Z di Microsoft Excel

Seberapa sobat tahu mengenai UNDO? berapa kali menggunakan fungsi Undo ketika menggunakan Microsoft Excel? Pada posting kali ini saya akan membahas rahasia yang tersembunti dalam Undo dan rahasia ini mungkin ada beberapa yang sudah mengetahuinya tetapi bagi yang belum tentu sobat harus mengetahuinya.

Fungsi UNDO digunakan untuk mengulang perintah yang telah diketikkan atau diinput ketika mengentri data di Ms. Excel dan apabila terjadi kesalahan maka sobat bisa mengulanginya kembali. Pengertian Undo secara umum merupakan perintah untuk mengembalikan kembali tindakan yang sudah dilakukan atau perintah yang sudah dilakukan. Undo didefinisikan pada sebuah icon berupa anak panah yang melengkung ke kiri. Undo juga bisa dilakukan dengan menggunakan kombinasi CTRL+Z.
Terus apa hubungannya saya bahas tentang Undo dengan materi Microsoft Excel? tentu ada, Apakah Anda ketika mengalami kesalahan mengetik data atau kesalahn menggunakan perintah, jika jawabannya YA maka saya yakin sobat menggunakan UNDO untuk mengembalikan perintah yang terakhir di dilakukan. (Undo tidak berlaku dalam kehidupan......!)

Mari kita ungkap rahasia UNDO atau CTRL+Z

Kesalahan perintah dapat dikembalikan dengan menggunakan undo atau CTRL+Z jika menggunakan kombinasi keyboard tetapi perlu di ingat di Ms. Excel Undo hanya bisa dikembalikan dengan batas 100 kali perintah terakhir. Jika lebih dari itu maka undo tidak bisa digunakan kembali. Anda bisa coba hal terbut. Undo juga tidak belaku ketika dokumen Ms. Excel sudah di saving, silakan dicoba juga. jadi intinya sobat jangan terlalu gegabah ketika mengetik di Ms. Excel karena apabila sudah di save ternyata fungsi undo tidak bisa digunakan kembali. Artinya sobat tidak tahu beberapa perintah terakhir yang dilakukan sehingga mengalami kesulitan.

Oke, sekarang saudah mengetahui apa dan bagaimana fungsi Undo di Micorosft Excel karena saya telah mengungkap rahasia fungsi Undo atau CTRL+Z dan semoga bermanfaat.

2 Responses to "Rahasia Undo CTRL+Z di Microsoft Excel"

  1. rahasia kok dibongkar bongkar bos,,,hehe

    iya saya sering lupa kalo mau undo padahal udah disave,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, ajah masa cara,makasih kunjungannya betul sekali sudah disave lupa ngetik maka undo tidak muncul mas CARA

      Hapus

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler