Contoh Format Buku Ekspedisi dengan Ms. Excel

Apakah Anda tahu apa yang dimaksud Buku ekspedisi? Sebelum ke pembahasan bagaimana cara membuat format buku ekspedisi terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa seh yang dimaksud ekspedisi itu? ekspedisi bisa dikatakan dengan surat pengantar surat yang digunakan mengirimkan surat yang ditujukan kepada pihak lain. Intinya setiap surat yang masuk biasanya harus disertai dengan ekspedisi yang nantinya akan dilakukan tembusan atau kelanjutan tujuan surat tersebut perlu dilaksanakan oleh orang berikutnya.

Setiap instansi baik pemerintah maupun swasta harus memiliki buku ekspedisi dimaka buku ini akan menjadi arsip administrasi bagi instansi yang bersangkutan. Nah, pertanyaannya apakah Anda yang bertugas di kantor sebagai administrator telah melakukan hal demikian? ataukah Anda balum memiliki buku ekspedisi?

Baiklah terlepas belum atau sudahnya Anda memiliki buku ekspedisi kali ini saya akan membahas bagaimana membuat format buku ekspedisi tersebut dengan menggunakan Ms. Excel? Lho kenapa dengan Ms. Excel? saya kira karena buku ekspedisi ini merupakan format tabel jadi alangkah lebih baik dan mudah menggunakan Ms. Excel dibandingkan dengan Ms. Word.

Buku Ekspedisi Memuat 6 kolom diantaranya

NOMOR URUT
TANGGAL PENGIRIMAN
TANGGAL DAN NOMOR SURAT
ISI SINGKAT SURAT YANG DIKIRIM
DITUJUKAN KEPADA
KETERANGAN

Langsung saja berikut contoh format buku ekspedisi menggunakan Ms. Excel


Karena contoh buku ekspedisi ini merupakan contoh untuk Instansi kelurahan atau desa maka buku tersebut harus ditandatangani oleh Sekretaris desa dan mengetahui pejabat atasan yaitu Kepala Desa (Kuwu) namun jika Anda berada di intansi lain seperti sekolah maka penandatangan mengetaui atasan langsung adalah Kepala Sekolah dan untuk sekretaris diganti dengan Kaur TU (Kepala Tata Usaha) karena yang memegang segala administrasi di sekolah adalah TU.

Oke, daripada Anda capek-capek buat format saya akan sediakan format buku ekspedisi gratis siap pake pada

Download Contoh Format Buku Ekspedisi Format Excel ).xls)

1 Response to "Contoh Format Buku Ekspedisi dengan Ms. Excel"

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler