Bagaimana Cara Mengunci/Proteksi File Excel Agar tidak Bisa Di Copy Dihapus

Jika Anda memiliki file Excel yang dianggap penting dan perlu pengamanan misalnya saja Anda bisa proteksi dengan password ketika dibuka dan mungkin juga bisa proteksi worksheet yang dianggap rahasia tersebut.

Ada banyak cara untuk mengunci file yang memiliki data rahasia. Seperti film Tom and Jerry saling kejar-kejaran begitu juga pada data ada yang berusaha untuk mengamankan file dengan bersusah payahnya berbagai proteksi dilakukan dan tentunya ada juga orang yang bersusah payah juga untuk mengetahui membongkar file yang dianggap penting tersebut.




Silakan lihat video tutorial tersebut untuk lebih jelas bagaimana cara mengunci file yang dianggap penting dan rahasia. dengan teknik ini mungkin saja bisa lebih efektif. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengunci/Proteksi File Excel Agar tidak Bisa Di Copy Dihapus"

Posting Komentar

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler