Aplikasi Data Base Siswa dengan Excel

Bagi rekan-rekan pecinta Excel saya buatin nih sebuah aplikasi data base untuk siswa. Tampilannya sederhana simple dan gratis. Aplikasi ini saya yakin sudah menyebar karena pernah saya posting di blog yang di hapus namun kali ini saya posting kembali dan akan saya coba kembangkan lebih menarik lagi.

Ok. inilah screenshoot dari aplikasi data base siswa tersebut
Cara menggunakan Aplikasi Data Base Siswa dengan Excel ini adalah
  1. Buka File Aplikasi Data Base Siswa Excel V.1.2 kemudian akan muncul security warming macro
  2. Klik tombol Options seperti gambar yang dilingkari diatas maka akan muncul securuty alert - macro silakan pilih options Enable the content dan klik OK
  3. Jika selesai klik menu "Coba Aplikasi" maka Anda akan melihat input data aplikasi data base siswa seperti terlihat pada gambar di bawah
  4. Masukan data NIS (Nomor Induk Siswa), Nama Siswa, Jenis Kelamin, dan Kelas jika selesai klik tombol tambah data maka akan secara otomatis data siswa yang di input di Form Data Siswa akan masuk ke tabel data siswa di Excel.
  5. Jika ingin menutup Form Input Data Siswa silakan klik tombol "Tutup Program"
Ok, segitu saja posting Aplikasi Data Base Siswa dengan Excel ini semoga Anda bertambah wawasan dan semoga aplikasi ini bisa bermanfaat di sekolah Anda. Tunggu aplikasi-aplikasi Excel buatan jago-office create by Yatna Supriyatna pada posting berikutnya dan saya akan terus update posting excel untuk Anda.

12 Responses to "Aplikasi Data Base Siswa dengan Excel"

  1. wah terima kasih...tutorialnya...lha terus bagaimana langkah2 nya misalkan pingin nambah kolom,..dll..

    terus downloadnya dimana...makasih.

    BalasHapus
  2. ijin down load semua file untuk aplikasi disekolah pak, semoga ini dapat bermamfaat

    BalasHapus
  3. Mas Yatna,, link download dimana ya..? Mohon bila berkenan di kirim email saya: pakgurusdit@gmail.com

    BalasHapus
  4. Salam kenal kang Yana, saya juga suka main excel, bisa dilihat di http://rifan-ahmad.blogspot.com/ silakan jika ada masukan untuk karya saya

    BalasHapus
  5. mana link download nya mas??? tolong share

    BalasHapus
  6. mau download kok blm ada linknya blm share ya gan?

    BalasHapus
  7. lam kenal gan share sekalian cara buatnya gan biar afdol

    BalasHapus
  8. lam kenal gan share sekalian cara buatnya gan biar afdol

    BalasHapus

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler