Silakan simak juga bagaimana 20 Fungsi Shortcut Key Untuk Mempercepat Bekerja dengan Excel dengan Fungsi CTRL+
Cara yang sering dilakukan ketika memindahkan data sesuai dengan tutorial dasar Ms. Excel adalah dengan fungsi Copy dan Paste, namun pada kali ini saya akan memberikan cara yang mungkin bagi yang sudah familiar dengan Ms. Excel sudah tidak asing lagi yaitu dengan metode Drag and Drop.
Bagaimana cara menggunakan fungsi Drag and Drop?
Misalnya saya mempunyai data tabel berikut iniDari gambar diatas data yang berada pada nomor urut 11 akan dipindahkan ke sebelah kiri bawah setelah nomor urut 10 maka langkah yang harus dilakukan adalah blok range F4:H13 kemudian setelah di blog klik dan jangan di lepas lalu tarik ke bawah sesuai dengan keinginan misalnya saya akan menempatkan data dari nomor urut 11 setelah nomor urut 10
Perhatikan gambar yang ditunjukan oleh nomor 2 itu merupakan Marque yang merupakan daerah atau lokasi range untuk hasil dari drag and drop. Hasil akhir dari perpindahan tersebut akan terlihat seperti gambar dibawah ini
Berhasil, data sekarang sudah berada di posisi range yang telah ditentukan. Nah kira-kira seperti itu bagaimana cara memindahkan data di Ms. Excel dengan metode Drag and Drop dan saya kira ini akan lebih cepat dibandingkan dengan Copy Paste dengan cara yang di tuliskan di buku-buku tentang tutorial Ms. Excel.
Semoga bermanfaat
0 Response to "Cara Memindahkan Data di Excel dengan Metode Drag and Drop"
Posting Komentar
Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler