Bagaimana Rumus Excel Penting Bisa Dihafal?

Hai, kembali posting setelah beberapa hari libur lebaran. Sebelumnya mohon maaf kepada pengunjung blog excel saya belum update terbaru mengenai artikel tentang excel namun mudah-mudahan setelah fresh otak saya oleh liburan kini harus lebih siap dan sering kembali untuk posting artikel mengenai tutorial, tips dan trik rumus excel.

www.excel-id.com


Hari ini sudah banyak kantor yang mewajibkan karyawannya untuk bekerja seperti biasanya walaupun ada beberapa kantor baik pemerintah maupun swasta belum memasuki waktu kerja normal namun bagi Anda yang sudah memulai untuk beraktifitas saya ucapkan selamat bekerja dan yang belum ayo persiapkan kondisi untuk siap bekerja kembali.

Berbicara pekerjaan yang tentunya masih berhubungan dengan dunia excel Anda mungkin masih membutuhkan blog ini untuk untuk sekedar referensi apabila ada rumus excel yang lupa atau bahkan belum pernah mencoba dan saya akan terus update berbagi rumus excel di blog ini. Bagaimana Anda menganggap penting rumus excel? ya tentu karena mungkin beberapa pekerjaan yang tengah Anda hadapi saat ini masih menggunakan excel sebagai perhitungan atau kalkulasi data angkanya. Memang Excel masih menjadi salah satu program yang banyak digunakan dari kelas manapun sebagai software pengolah angka yang mudah dipahami, bebeda dengan software lainnya yang tentunya tidak semudah yang ada di Excel.

Untuk lebih memahami berbagai rumus yang ada dan dapat digunakan di Ms. Excel tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan diantaranya adalah Anda harus mencoba dan terus mencoba untuk belajar dan hal ini akan menjadikan modal dasar untuk memahami logika algoritma dari rumus tersebut. Ms. Excel memang jika kita lihat sepintas bikin pusing kepala karena jelas jika kita lihat rumus yang tidak mudah untuk dipahami namun jika ini memang menjadi suatu kebutuhan tentunya hal itu tidaklah sesulit yang dibayangkan oleh pikiran Anda.

Seperti yang telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya bahwa rumus-rumus dasar yang harus dipelajari dan dipahami itulah kuncinya karena jelas excel juga bisa menggabungkan beberapa rumus untuk menghasilkan sesuatu hasil yang diinginkan.

Pelajari 7 Ebook belajar Rumus Excel

Istilah-istilah penting dan mendasar juga tentunya perlu untuk dipahami dan dipelajari jika Anda ingin belajar Ms. Excel dan ini juga merupakan salah satu hal yang dianggap menjadi dasar untuk bisa mampu menguasai rumus lainnya. Jika Anda belajar sesuatu tentunya Anda harus mengenal terlebih dahulu dan jika Anda sudah mengenal bukankah Anda akan bisa menjelaskan dan mampu untuk berbicara kepada orang lain? Ini juga berlaku dalam belajar Ms. Excel. Silakan Anda pelajari dan hafalkan daftar istilah penting yang ada di Ms. Excel.

Daftar Istilah Penting pada Ms. Excel

Banyak sekali hal yang dianggap penting mungkin ini akan membingungkan Anda namun jangan khawatir pada blog ini saya akan berbagi rumus excel dari dasar sampai ke tingkat yang saya ketahui (Maaf bukan mahir) karena saya bukan seorang ahli excel. Berdasarkan pengalaman yang telah saya lakukan satu persatu tentunya dibahas dalam blog ini sampai kepada membuat aplikasi yang sudah berbasis UserForm Artinya pengguna aplikasi hanya dihadapkan oleh form yang telah didesain dan tinggal memakainya saja. Bukannya saya memanjakan para pembaca Excel-Id namun tentunya hal ini bisa dijadikan motivasi bagi para pengunjung dan pecinta excel untuk bisa termotivasi lebih lagi agar belajar Ms. Excel.

Bagaimana Kelanjutan Blog Excel ini?

Beberapa pengunjung blog ini memang ada yang merasa masih membutuhkan ada juga yang sudah bosan dengan rumus-rumus yang disajikan di blog ini. Terbukti di dalam komentar ada ratusan bahkan sudah hampir ribu dan itupun belum sempat saya balas jadi untuk itu saya mohon maaf belum sempat membalas komentar satu per satu.

Ada keinginan terlintas akan menjual blog ini namun keinginan itu hilang kembali karena saya pikir saya masih membutuhkan juga blog ini dan terkadang saya sendiripun lupa rumus yang telah saya lakukan atau tuliskan jadi saya sendiri mereferensikan blog ini untuk mengulas kembali dan melihat rumus yang lupa tersebut. Mudah-mudahan blog ini akan tetap dan terus excel kedepannya. Satu hal yang perlu temen-temen ketahui untuk meningkatkan kualitas dan semangat saya blog di blog excel ini temen-temen boleh berkomentar yang sesuai dan tentunya berhubungan dengan materi yang saya sampaikan apalagi menaruh link aktif.

Ya sudahlah, selamat bekerja dan bergelumit dengan rumus excel, semoga blog ini bermanfaat

0 Response to "Bagaimana Rumus Excel Penting Bisa Dihafal?"

Posting Komentar

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler