Cara Membatasi Jumlah Digit Angka pada Textbox Userform

Untuk mengurangi tingkat kesalahan ketika entri data pada userform yang dibuat oleh programmer tentunya banyak cara dan programmer biasanya akan meminimalisir tingkat kesalahan yang dilakukan oleh user. Seperti misalnya ketika memasukan angka jika ketentuannya harus jumlah digit angka adalah 16 maka programmer tidak punya pilihan jika kurang akan ditolak dan jika lebih juga akan ditolak artinya hanya 16 digit angka yang akan dientrikan pada textbox.

Ok, tutorial ini akan bisa dilihat berupa video karena coding VBA nya sederhana maka Anda tidak akan begitu sulit untuk mencoba mempraktekannya.




Dengan pembatasan jumlah digit angka yang dientrikan pada textbox NIK maka jika kurang atau pun lebih dari 16 digit angka akan muncul sebuah pesan kesalahan agar bisa diketahui oleh operator / user yang mengentrikannya.

0 Response to "Cara Membatasi Jumlah Digit Angka pada Textbox Userform"

Posting Komentar

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler